6 Nov 2008

Lama Tak Scudetto, Milan 'Sibuk' di Eropa


Empat tahun sudah AC Milan tak merengkuh Scudetto. Meski lama puasa, Silvio Berlusconi tidak kecewa karena pada waktu itu Rossoneri sibuk memenangi Liga Champions menjadi juara dunia.

Gelar Seri A terakhir yang didapatkan Milan sudah lewat empat tahun, bahkan prestasi Rossoneri sempat anjlok musim lalu saat terlempar dari posisi empat besar yang membuat mereka dan harus berlaga di Piala UEFA.



Fakta di atas membuat berbagai cibiran terarah pada Berlusconi. Namun sang presiden klub ini pun berkilah bahwa meski gagal meraih Scudetto toh Milan tetaplah menjadi yang terbaik di Eropa, dan bahkan di dunia.

"Kami menggunakan waktu empat tahun itu untuk menjadi juara Eropa dan Dunia," tukas Berlusconi seperti dilansir Channel4.

Namun musim ini, harapan untuk mengakhiri paceklik gelar domestik nampaknya bisa saja terwujud. Pasalnya selepas pekan ke sepuluh, Ronaldinho cs tengah menikmati posisinya di puncak klasemen Liga Italia.

Performa baik yang ditunjukkan skuad besutan Carlo Ancelotti inilah yang membuat Berlusconi yakin tahun ini gelar scudetto akan mampir ke San Siro.

"Akhirnya, kami berada di puncak dan kami layak mendapatkannya karena Milan adalah tim yang memberikan para pembeli tiket untuk menikmati sepakbola yang sebenarnya," tukas Perdana Menteri Italia ini. "Kami berharap ini dapat berlanjut. Saya percaya kami akan meraih scudetto," sambungnya.

Dalam kurun waktu paceklik scudetto, Milan berhasil mengukuhkan diri menjadi raja di Eropa dan dunia dengan meraih gelar Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Juara Dunia Antar Klub pada tahun 2007 lalu.

Tidak ada komentar: