25 Nov 2008

Roma Kembali ke Jalur yang Benar


Sudah cukup lama AS Roma berjalan melenceng, ke luar dari jalur yang biasa mereka lalui. Namun menyusul kemenangan 3-0 atas Lecce, Francesco Totti cs mulai kembali trek yang seharusnya.

Kemenangan 3-0 atas Lecce beberapa jam lalu tak sekedar berarti didapatnya tiga poin. Buat Roma yang sepanjang musim ini berjalan tertatih, hasil tersebut punya banyak makna yang lebih besar.



Inilah untuk kali pertama Roma meraih kemenangan beruntun di Seri A menyusul sukses menundukkan Lazio pekan lalu. Tiga gol dari Mirco Vucinic, Juan dan Francesco Totti juga megantar I Lupi meraih kemenangan tandangnya yang pertama musim ini.

"Tim sudah menemukan ketajamannya dan kualitas yang menjadi kekuatan permainan kami. Mereka konsisten selama 90 menit. Kami butuh memenangi pertandingan dan kini berada di kondisi yang bagus," sahut Spaletti seperti diberitakan Channel4.

Kemenangan atas Lecce tak banyak mempengaruhi posisi Roma di klasemen yang masih terdampar di urutan 15. Karena itulah Spalletti juga mengingatkan pemainnya untuk tidak cepat terbuai. Apalagi kompetisi masih panjang dan masih ada beberapa turnamen diikuti yang berarti peluang untuk berprestasi di akhir musim masih mungkin terjadi.

Dalam laga tersebut Spalletti juga menurunkan formasi yang berbeda seperti saat menundukkan Lazio. Totti dipasang seorang diri di depan dengan mendapat dukungan dari Mirko Vucinic dan Julio Baptista.

"Kami punya banyak pemain yang bisa beradaptasi di lapangan tengah dan ini membuat pemain menyerang kami bermain untuk mendukung terciptanya gol. Tapi itu bukan pekerjaan mudah buat pemain yang lain," pungkas pelatih plontos itu

Tidak ada komentar: