1 Des 2008

Playstation Bikin Penalti Dinho Gagal


Marco Amelia tampil perkasa kala Palermo menekuk AC Milan. Penalti pertama Ronaldinho ditahan --yang diakuinya berkat Playstation--, yang kedua pun nyaris diselamatkan. Selain itu, dia juga masih bisa bangkit usai kepalanya tebentur kaki Alexandre Pato!

Dalam pertandingan di Renzo Barbera, Senin (1/12/2008) dinihari WIB, Milan mendapatkan tendangan penalti di menit 26. Ketika itu Amelia menghambur untuk menutup ruang gerak Pato. Kedua pun sempat berbenturan.



"Pelatih bilang kepadaku untuk waspada terhadap bola (Andrea) Pirlo ke arah Pato, karena hanya dia penyerang yang bergerak tanpa bola. Aku mencoba meraihnya, tapi umpan Pirlo sangat jitu dan aku tak punya ruang untuk memotong. Badanku juga besar, jadi sulit berhenti saat berlari," beber Amelia di Channel 4.

"Sebenarnya kepalaku terkena lututnya dan aku sempat pusing selama semenit, tapi aku harus kembali bermain lagi untuk menyelamatkan penalti," sambung dia.

Akibat insiden itu, Milan mendapat hadiah penalti dari wasit. Ronaldinho tampil jadi eksekutor, kendati Amelia dengan sigap menebak arah bola dan menggagalkan si kulit bundar masuk gawangnya.

"Itu seperti melawan Ronaldinho di Playstation! Dia mengambil ancang-ancang yang serupa, aneh sekali! Di detik terakhir aku melihat dia mengubah sudut sehingga aku memompa kaki untuk sedikit melemparkan tubuh ke arah itu," ungkap Amelia.

Sudah sempurna di penalti pertama Dinho, kiper asal Italia itu nyaris berhasil mengulanginya di penalti kedua Dinho. Berhasil menebak arahnya, bola sayangnya masih mencelos masuk.

"Aku hampir saja menggagalkan yang kedua, tapi itu akan terlalu berlebihan. Aku melihat matanya dan mengira awalnya dia akan melayangkan bola ke sudut sebaliknya, tapi dia lalu membuka kakinya dan menebak akan mengarahkan ke tiang dekat," analisa Amelia.

Penalti kedua Dinho akhirnya hanya menjadi gol hiburan buat Milan dan satu-satunya yang bersarang di gawang Amelia dalam pertandingan yang berakhir 3-1 untuk Palermo tersebut.

Tidak ada komentar: