1 Des 2008

Spalletti Minta Roma Jangan Jumawa


Fiorentina 1-0. Pertanda masa kegelapan sudah lewat? Hati-hati, jangan terlampau jumawa dulu, 'Giallorossi'.

Dalam pertandingan Minggu (30/11/2008), Roma unggul melalui gol semata wayang dari kaki Fransesco Totti di menit ke-59. Skor gagal disamakan Fiorentina yang akhirnya harus pulang dengan kekalahan.



Ini menjadi kemenangan ketiga beruntun Roma di Seri A. Sempat terjerembab di papan bawah, hasil itu bak menandakan bahwa Giallorossi sudah bangkit, bahkan mungkin telah kembali masuk bursa Scudetto.

"Bisakah Roma menantang untuk perebutan scudetto? Saat ini kami harus fokus untuk mengatrol posisi kami di klasemen," tukas Spalletti seperti dilansir Channel4.

Rentetan hasil positif --Roma total sudah tak terkalahkan di enam laga termasuk dua di antaranya di Liga Champions-- memang membangkitkan asa. Tapi Spalletti tak mau itu bikin mereka jumawa.

"Kami kehilangan banyak poin di awal, jadi kami tetap harus rendah hati dan bekerja keras lebih dari siapapun untuk mengejar," sambungnya.

Kembalinya Totti yang mencetak gol kemenangan bak menandakan dia sudah kembali ke performa terbaiknya pasca cedera. Spalletti pun menyambutnya dengan antusias.

"Dia (Totti) berlatih dengan konsisten dan merasa lututnya lebih baik. Lagipula ketika dia mencetak gol di Olimpico rasanya berbeda ketimbang saat pemain lain melakukannya," pungkas Spaletti.

Tidak ada komentar: