22 Nov 2008

Amauri Ingin Buat Gol Salto & Menang


Di Chievo dulu, Amauri dijuluki 'Zlatan Ibrahimovic'. Ibrahimovic asli kini akan dihadapinya kala Juventus berduel dengan Inter Milan, dan Amauri mengaku hanya ingin menang. Syukur-syukur kalau bisa bikin gol dengan salto.

Ini adalah musim pertama Amauri bersama 'Bianconeri'. Sebelum itu, penyerang kelahiran Brasil tersebut sempat membela Chievo pada periode 2003-2006. Di klub itulah dia dijuluki 'Ibra-nya Chievo'.



"Di Chievo beberapa akan memanggilku 'Ibra kami', sebuah perbandingan yang membuatku bangga karena dia benar-benar sosok juara," ujar Amauri kepada suratkabar La Stampa yang dikutip Channel 4.

Amauri menduga perbandingan tadi mungkin disebabkan gayanya mengolah bola yang mirip-mirip dengan Ibra. "Aku melihatnya di Liga Champion dan berpikir kalau suatu hari aku harus bisa sejajar dengannya."

Pada akhir pekan ini Amauri akan berhadapan dengan Ibrahimovic, eks-penyerang Juventus yang kini berbaju Inter Milan, kala Juve melawat ke kandang Inter. Amauri pun mengusung misi untuk bisa unjuk gigi.

"Aku belum mencapai apa-apa di Juve dan masih harus membuktikan aku layak ada di sini," sergah dia.

"Adalah impianku untuk mencetak gol dari tendangan overhead. Aku sudah melakukannya dalam latihan tapi belum pernah di partai resmi. Tendanganku pernah mengenai mistar, melebar atau tertangkap kiper. Untuk bikin gol pertama dengan salto di San Siro akan jadi luar biasa," lanjut dia.

Mendatangi kandang 'Nerazzuri', yang di atas kertas adalah lawan tangguh dan baru sekali kalah dalam seluruh kompetisinya musim ini, hasil imbang buat Juve nanti tentu bukanlah hasil buruk. Tapi tetap saja Amauri takkan puas kalau hanya seri.

"Tidak mau! Aku bermain untuk menang dan aku jamin seluruh rekan setimku juga berpikir begitu," tandas dia.

Tidak ada komentar: