22 Nov 2008

Amauri Versus Ibra


Kualitas permainan striker Juventus Amauri jauh lebih baik dibanding Zlatan Ibrahimovic. Pendapat ini dilontarkan oleh mantan pemain Timnas Italia Luigi Riva.

Menurutnya, kedua striker tersebut memang akan menanggung beban berat, terutama saat partai derby Inter melawan Juventus, Minggu (23/11/2008). Dan Riva yakin Juventus bakal bergantung pada kekuatan serangan bintang kelahiran Brasil tersebut.




"Saya selalu menikmati permainan Amauri. Dialah kunci permainan tim," ungkap mantan striker yang memenangi Scudetto bersama tim Cagliari pada 1070 silam, seperti dilansir AP, Sabtu (22/11/2008).

"Dia banyak bermain di depan. Jadi jika tim sulit menemukan celah, mereka langsung melemparkan bola kepadanya. Dan tentunya, dia bisa memanfaatkan peluang itu dengan sempurna," tambah Riva.

"Ibra memang pemain yang fantastis, tapi dia lebih mengarah ke teknis. Kualitasnya memang berkembang pesat. Tapi saya tetap lebih suka Amauri. Dia bermain lebih bagus," pujinya.

"Bocah Brasil itu tak hanya kuat di segi taktik. Kemampuannya menguasai bola sangat luar biasa," lanjut Riva.

Pertandingan esok akan menjadi sejarah tersendiri, baik bagi Amauri maupun Inter Milan. Esok akan menjadi pertandingan derby Italia pertama bagi striker Juve tersebut. Sementara Inter belum pernah berhasil menumbangkan Bianconeri di San Siro, empat musim terakhir.

1 komentar:

goooooood girl mengatakan...

your blog is very fine......